Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta
this site the web

D'Juggler STiPrAm semarak

Exclusive Juggling adalah salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa yang saat ini sedang semarak di kampus STiPrAm, peminat kegiatan ini memang tidak banyak sekali akan tetapi walaupun hanya beberapa puluh anggotanya ternyata mampu menciptakan suasana yg hidup dan meriah bahkan terkesan eksklusif, hampir selalu tampil disetiap event2 dengan menarik. Kegiatan ini memang spesifik sekali, merupakan seni lempar melempar botol (jugging) dan berkembang menjadi seni membuat minuman sambil ber-atraksi lempar melempar botol yg berisi minuman yg dipergunakan utk meramu minuman cocktail (flaring), dan berkembang lagi botol diberi api (fire juggling). Kegiatan ini juga sangat sulit dan membutuhkan ketekunan, semangat, dan latihan yang berulang-ulang serta tahan uji dari rasa nyeri2 ditangan pada awal latihan, dan panas api bila memperagakan fire juggling. UKM juggling ini mulai semarak di kampus STiPrAm sejak setelah organisasi kelompok d'juggler ini dirintis oleh juggler senior Yogya Anton Triantoro sejak tahun 2006 bersama-sama dengan beberapa orang mahasiswa STiPrAm pecinta juggling yg beranggotakan sekitar 10 orang saja. Pada th 2008 dikembangkan dan dikelola oleh Mr Black alias Rocky yaitu salah satu sahabat the best juggler yogya Ferry (murid kesayangan Anton Tri) yg selalu aktif di Cafe2 yogya. Rocky adalah lulus D3 STipram yg melanjutkan ke program studi S1 Pariwisata di STiPrAm, dengan kesibukannya sambil kerja di salah satu Cafe Yogya mampu membimbing adik2 klasnya ber aktivitas di dunia juggling. Salah satu murid bimbingannya adalah Vero yang masih duduk di semester V program D3 perhotelan, yg selalu tampil kocak di panggung dan penuh senyum yang menawan audience, sehingga selalu mendapat aplause sebagai juggler favorit. Kelompok D'Juggler saat ini sangat rajin mengadakan latihan, jadwal latihan setiap sore hari di kampus STiPrAm jam 16.00 sampai dengan jam 17.30, bahkan kadang2 latihan diselenggarakan di kampus UGM Bulaksumur untuk hiburan show buat warga yogya khususnya UGM. Atraksi Juggling ini menjadi berkembang pesat dan semarak di beberapa kota besar di Indonesia yaitu Bandung, Jakarta, Surabaya, Bali dan Yogyakarta, yang pada awalnya hanya lempar melempar botol kosong ( juggling), lalu berkembang dengan Flaring yaitu botol nya diisi dengan minuman sehingga otomatis lebih sulit, dan sekarang berkembang lagi botol diberi api (Fire juggling) juga Fire ball yaitu permainan dgn bola api yang tentu lebih sulit , beresiko dan menantang tapi sangat menarik. Ternyata mahasiswa STiPrAm semua mampu melakukannya dengan baik. Bahkan akhir2 ada dua mahasiswa yang ikut bergabung yaitu oki Ardia dan retno Wijaya yang ternyata juga mampu melakukan semua atraksi yg mereka miliki.
Apresiasi buat semua anggota D'Juggler STiPrAm semoga sukses dan maju terus ...amien.
Last but not least ..... setiap aktivitas apapun kalau dimulai dengan NIAT sesulit apapun namun akhir dapat terlampaui pula dengan baik ......!

pais.doc

3 komentar:

isdarmanto atonk mengatakan...

D'Juggler STiPrAm patut diacungi jempol .....apresiasi buat Mr Black&Vero dan anggotanya, jalan & berjuang terus bro ? .... jgn lupa latihan setiap sore tetep harus di kampus yoo ? .... pokoknya mantaaap tenan !

AMI mengatakan...

FELICITATION POUR THE STIPRAM JUGGLER COMMENT LES AUTRES..

BON CHANCE..

Mr. A mengatakan...

Mari berprestasi dan tetap mengharumkan nama STIPRAM.

visit http://misterajie.com/mobil-keluarga-terbaik-di-indonesia

Thnks