Perkembangan Pariwisata kedepan sangat luas dan penuh dengan perjuangan serta tantangan bagi para pelakunya, khususnya pendidikan pariwisata harus mampu melakukan inovasi dan kreativitas menyesuaikan kebutuhan industri pariwisata dalam era globalisasi ini. Pendekatan kualitas pendidikan Pariwisata pada aspek pemahaman dan pemberdayaan soft skill maupun life skill mahasiswa yang mengacu pada pemenuhan kebutuhan wisatawan terhadap kualitas produk dan pelayanan menjadi semakin meningkat, sehingga tanpa melakukan pemberdayaan dan pembenahan kualitas program akademik serta fasilitas sarana dan prasarana penunjangnya akan mengalami kegagalan atau sulit memenuhi standard output kualitas lulusan yang competitive memiliki kompetensi dan profesional . Banyak kita temukan beberapa lulusan pendidikan pariwisata yang kurang mampu berkomunikasi bhs Inggris apalagi bhs asing lainnya, sedangkan alat komunikasi verbal ini sangat penting untuk menemukan sesuatu yang diinginkan oleh wisatawan asing khususnya, juga untuk menimba ilmu pengetahuan dan pengalaman di negara asing atau luar negeri yang lebih maju dan established. Keterbatasan waktu pembekalan praktek internal dan terbatasnya sarana fasilitas yang memadahi untuk meningkatkan kemampuan kompetensi mahasiswa sangat integrated dengan standard requirement internasional. STiPrAm juga telah melakukan terobosan kerjasama double degree dengan insitusi pendidikan pariwisata di Malaysia MARA University dan NILAI University serta International Culinary college of Malaysia juga Burapha College Bangkok THailand, tentunya dengan wisuda yang kedua belas program Diploma 3 Perhotelan dan program Strata 1 Hospitalitynya tgl 21 Maret 2012 ini STiPrAm akan berusaha sekuat tenaga untuk menyesuaikan dengan kebutuhan2 kompetitive dunia pendidikan pariwisata dan perhotelan pada khususnya. amien
isd atonk.com
Pendidikan Pariwisata Perhotelan dalam Era Globalisasi
Diposting oleh
STiPrAm
, Rabu, 21 Maret 2012 at 19.42, in
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar