Sekolah Tinggi Pariwisata Ambarrukmo Yogyakarta
this site the web

Studi wisata ke Pantai Kuwaru STiPrAm ESC

Pantai Kuwaru adalah salah satu pantai di Kabupaten Bantul pantai yang terletak di Dusun Poncosari, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul yang akhir2 ini sangat terkenal dikalangan wisatawan domestic di Yogyakarta. Satu2nya kawasan pinggir pantai Daerah Istimewa Yogyakarta yang ditumbuhi banyak pohon cemara udang yang indah dan menyejukkan. wisatawan banyak datang ke Pantai Kuwaru, selain memiliki panorama yang indah sekaligus alternatif tempat kuliner laut, cuaca Pantai Kuwaru termasuk sejuk. Tak seperti kebanyakan pantai yang gersang dengan udara panas menyengat, di pantai ini tumbuh banyak pohon akasia dan pohon cemara. Pepohonan ini memang sengaja ditanam untuk mengurangi abrasi yang dari tahun ke tahun semakin parah. Peningkatan jumlah wisatawan ini telah disikapi oleh pemerintah daerah Bantul dengan perbaikan sarana dan prasarana seperti salah satunya perbaikan jalan aspal menuju Pantai Kuwaru sehingga Bus besar dapat merapat ke tempat parkir di pinggiran pantai. Wisatawan dapat bermain ombak atau sekadar duduk-duduk di pinggir pantai menikmati birunya laut dan ombak yang berkejaran. Aktivitas ini bisa menjadi obat mujarab untuk menghilangkan kepenatan yang sehari-hari disibukkan dengan rutinitas kerja atau belajar, atau untuk mengadakan acara keluarga juga family gathering. Berkunjung ke pantai memang tak lengkap jika tidak bermain air, apalagi saat ombak datang dan menyentuh tubuh kita tentu menyenangkan sekali. Meski demikian mengingat kondisi pantai yg agak curam demi keselamatan sebaiknya tidak mandi atau berenang sampai ke tengah laut, cukup bermain pasir dan air dipinggir pantai saja. Untuk membersihkan diri dari air laut atau pasir yang menempel, di sekitar pantai terdapat sejumlah kamar mandi umum. Setelah puas bermain air, jika perut terasa lapar tak usah bingung, di areal Pantai Kuwaru banyak penjual makanan yang menjajakan beragam jenis makanan mulai dari snack kemasan pabrik, kue tradisional hingga gorengan. Selain itu, di sekitar pantai terdapat beberapa warung makan yang siap mengolah aneka hasil laut. Ikan segar hasil tangkapan para nelayan ini bisa anda nikmati dalam aneka masakan. Soal harga tentu jauh lebih murah dibandingkan dengan restoran seafood di kota. Selain itu wisatawan juga bisa menyewa sepeda motor ATV buggy dengan membayar sewa selama 15 menit Rp. 25.000,-
Hari Rabu 13 Juli 2011 Kelompok ESC (english Speaking Club) STiPrAm Yogyakarta mengadakan acara gathering dengan peserta berjumlah
60 mhs program studi S1 dan D3, yang dibagi menjadi 3 grup masing2 menggunakan Tshirt dengan warna yang berbeda (merah, biru dan warna putih) sehingga tampak lebih menarik.
Acara kegiatan antara lain yaitu : personal dialog dengan pembimbing, games antar kelompok, lomba tebak tepat,yang berhadiah bagi mereka yg juara dan acara bebas main di pinggir laut. Acara dimulai dari jam 14.30 berakhir sd jam 17.00. Kegiatan ini sangat positif selain pembekalan komunikasi aktif bhs Inggris juga pengenalan eko wisata yang sangat sesuai dengan visi dan misi mhs STiPrAm sebagai SDM pariwisata professional masa depan.

Pais.doc

9 komentar:

veronica.jun mengatakan...

kok enggak ada fotonya..?

atonk mengatakan...

Pantai yg asyiik ....aplg dg cemara udangnya shg mhs stipram betah mengadakan aktivitas n males plng yaa ?

Wheni Sri Rezeqi mengatakan...

Iyaa...lumayan asyik...sayangnya ga da wkt bwt naek ATV:((

Wheni Sri Rezeqi mengatakan...

Sedikit tmbhn ,pak...ESC= English Speaking Community, not Club anymore:))

Mr. A mengatakan...

mantab.. gosong deh :D

ami mengatakan...

ESC tambah berkualitas yaaaa maju teruuusss pantang munduuurrr...perang yaaaaa !!

veronica.jun mengatakan...

finally fotonya muncul.... and i was there in the picture.. ^_^...
ESC go go ESC.... yes.... thank you Pak Is...

Nicolaus Got mengatakan...

Karya wisata ke pantai Kuwaru bagus, asyik,
Sayang pak Nico tidak bisa ikut.
Maaf yah..... Lain kali...pasti bisa.
dari Pak Nicolaus Got

Anonim mengatakan...

to all ESC members ...... speaking well, courage, be professional, pride your self !...always practice your English speaking daily ?